Kamis, 07 Maret 2013

Info Hasil Penghitungan Cepat PilGub Sumatera Utara 2013

Info Hasil Penghitungan Cepat PilGub Sumatera Utara 2013
Info Hasil Penghitungan Cepat PilGub Sumatera Utara 2013
Info Hasil Penghitungan Cepat PilGub Sumatera Utara 2013 - Hari ini telah berlangsung pemilihan Gubernur dan juga Wakil Gubernur untuk periode 2013 - 2018 di Sumatera Utara, berbagai media menyebutkan bahwa salah satu kandidat dari Partai Islam yang akan memenangkan pemilhan ini akan tetapi benar tidaknya akan kita lihat setelah penghitungan selesai.

Survey terahir dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) bahwa pasangan Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi (GanTeng) unggul dengan perolehan 32,2 persen. Pada posisi kedua, terpaut cukup jauh dengan perolehan 21 persen ditempati Gus Irawan Pasaribu-Soekirman (Gusman). Posisi ketiga ditempati pasangan Amri Tambunan-RE Nainggolan (Amri-RE) dengan perolehan 18,3 persen. Sedangkan pada posisi keempat pasangan Effendi MS Simbolon-Jumiran Abdi (EsJa) dengan 14,6 persen, dan posisi kelima adalah pasangan Chairuman Harahap-Fadly Nurzal (Charly) dengan angka 5,3 persen.

Berikut ini Kandidat dari ke lima pasangan calon Gubernur Sumatera Utara :
  1. Gus Irawan Pasaribu (Jabatan terakhir mantan Direktur Utama Bank Sumut) berpasangan dengan Soekirman (Saat ini menjabat Wakil Bupati Serdang Bedagai), pasangan nomor urut 1 ini diusung oleh, PAN, Gerindra PBB dan parpol lainnya yang berjumlah 23 parpol.
  2. Effendi Simbolon (Saat ini menjabat anggota DPR-RI dari partai PDI perjuangan) berpasangan dengan Djumiran Abdi (Saat ini menjabat Wakil Ketua Kwarda Pramuka Sumut), pasangan nomor urut 2 ini didukung oleh PDI perjuangan, PPRN dan PDS.
  3. Chairuman Harahap (Saat ini menjabat anggota DPR-RI dari partai Golkar) berpasangan dengan Fadly Nurzal Pohan (Saat ini menjabat Ketua PPP Sumut), pasangan nomor urut 3 ini didukung oleh partai golkar, PPP, PPI, partai Buruh dan Republikan.
  4. Amri Tambunan (Saat ini menjabat Bupati Deli Serdang) berpasangan dengan Rustam Effendy Nainggolan (mantan Sekda Pemrov Sumut, dan mantan Bupati Tapanuli Utara), pasangan nomor urut 4 ini didukung oleh partai Demokrat.
  5. Gatot Pujo Nugroho (Saat ini menjabat Wakil Gubernur Sumatera Utara/Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara) berpasangan dengan Tengku Erry Nuradi (Saat ini menjabat sebagai Bupati Serdang Bedagai) calon nomor urut 5 ini diusung oleh PKS, Hanura, PBR, PKNU dan Partai Patriot.

Demikian info yang dapat saya berikan kali ini.
terimakasih

Sobat baru saja membaca artikel dengan kategori Info dan berjudul Info Hasil Penghitungan Cepat PilGub Sumatera Utara 2013. Sobat bisa share artikel ini dengan URL http://berbagi-informasi-terbaru.blogspot.com/2013/03/info-hasil-penghitungan-cepat-pilgub.html. Terima kasih!

Artikel Terkait

Description: Info Hasil Penghitungan Cepat PilGub Sumatera Utara 2013 Rating: 4.5 Reviewer: Creativoltz ItemReviewed: Info Hasil Penghitungan Cepat PilGub Sumatera Utara 2013 Creativoltz Creativoltz Updated at: 15.29