Senin, 31 Desember 2012

7 tempat wisata liburan tahun baru 2013 (terindah)

7 tempat wisata liburan tahun baru 2013
7 tempat wisata liburan tahun baru 2013, Menjelang Tahun baru 2013, Puncak Perayaan tahun baru 2013


Tahun baru 2013 - beberapa waktu lagi akan segera dimulai dan selamat tinggal bagi Tahun 2012 yang penuh dengan kenangan dan rasa kasih. tentunya sekolah-sekolah di Indonesia ini dalam aktivitas belajar mengajarnya untuk sementara di liburkan. dan waktu liburan akhir tahun pun semakin memadat. semua tempat-tempat wisata contohnya Ancol (Jakarta), Pantai Pelabuhan Ratu (Sukabumi), Pantai Anyer (Banten), Pulau Dewata(Bali) dan masih banyak lagi yang lainnya khususnya 

Sebuah Wisata pantai yang manjadi Incaran para wisatawan yang ingin bermalam tahun baru nantinya. dan berikut diantaranya dibawah ini beberapa tempat wisata yang merupakan indah dan cocok untuk di kunjungi oleh para wisatawan, berikut pemaparannya.

1. Pangandaran, Jawa Barat

Pangandaran, Jawa Barat
Pantai Pangandaran (Jawa Barat)


Pantai Pangandaran - Bagi anda warga Jawa Barat, khususnya daerah Cilacap, Bandung, Sukabumi dan Jakarta. Mungkin Pangandaran sudah familiar. Tempat ini memang selalu saja ramai dikunjungi wisatawan saat-saat liburan seperti Tahun baru. Seluruh daerah wisata Pantai Pangandaran penuh sesak oleh pengunjung. Mungkin anda yang telat dateng bisa saja gak kebagian tempat nginep dan terpaksa bikin tenda di pinggir pantai.  

Bagi anda yang memiliki budget pas-pasan dan memang gak niat untuk tidur di penginapan, sebaiknya sedia tenda. karena seperti yang sudah-sudah, Tahun baru selalu hujan. menjelang Liburan tahun Baru Jalan menuju Pangandaran selalu padat merayap. Terkadang kemacetan bisa sampai beberapa kota sebelum Pangandaran. dan dari Bandung-Pangandaran bisa lebih dari 10 Jam, waktu normal hanya 5-6 jam.

2. Yogyakarta

Nah ini juga tempat favorit untuk tahun baruan. Di Kota ini sering banget diadakan festival musik dan kebudayaan, apalagi pas tahun baru. Disetiap penjuru kota Jogjakarta penuh dengan festival. Anda gak akan kehabisan acara disini. Seperti di Kota-Kota besar lainnya, menjelang detik-detik tahun baru seluruh penjuru jalan Kota Jogjakarta akan padat merayap. Tips nya, sebaiknya anda tentukan dulu tempat yang akan anda tuju di kota jogja, anda datang beberapa jam sebelumnya agar gak terkena macet.Jalan yang pasti macet biasanya jalan Malioboro dan sekitarnya yang mengarah ke Malioboro, serta Jalan Solo yang melewati Ambarukmo Plaza.

3. Bali

Bali
pantai Kuta Bali (Pulau Dewata)


Wisata Bali memang gak ada habisnya bila saya jujur. Orang luar kalau mendengar Indonesia pasti yang pertama mereka kenal adalah Bali. Pulau dewata ini memang memiliki banyak tempat wisata yang asik. Bali juga sering dijadikan tuan rumah acara kenegaraan. Jika anda dari daerah Jawa barat dan Jakarta, persiapkan saja budget. Karena biasanya menjelang tahun baru harga tiket pesawat terbang akan mahal, begitu juga dengan akomodasi selama di bali. Namun jika anda suka berwisata ala Backpacker, anda bisa membaca artikel sebelumnya yang membahas

4. Bandung

Kota kembang ini menjadikan sebagai barometer perkembangan propinsi jawa barat juga seru buat dijadikan tempat wisata tahun baru 2013. Seperti halnya Yogyakarta, Menjelang detik-detik pergantian tahun seluruh penjuru jalan kota Bandung juga akan padat merayap. Kalau anda gak begitu suka dengan keramaian, anda bisa memilih tempat wisata tahun baru 2013 di daerah lembang, disini juga seru loh dan ramai meriah. Dekat dengan tempat wisata kuliner saung panineungan atau kampung daun. Tersedia banyak penginapan dan villa. Dari atas lembang anda bisa menyaksikan kota bandung yang penuh dengan gemerlap kembang api.

5. Lombok

Pantai lombok
Pantai Lombok


Tempat yang asik buat Tahun Baruan 2013 rekomendasi kami untuk Lombok adalah Pulau Gili. ada 3 Pulau Gili Lombok yang masing-masing memiliki keunikan masing-masing. Wisata tahun baru 2013 selain seru dan meriah, anda juga akan dibawa kesuasana romantis ala pulau gili. Pokoknya asik banget deh di Pulau gili.  Kalau anda dari Jakarta, anda bisa menggunakan pesawat Garuda Indonesia langsung ke Kota Mataram. waktu perjalanan sekitar 1 jam.

6. Kampung Sampireun, Garut

Suasana kampung Sampireun
Suasana kampung Sampireun saat Sore Hari


Tempat romantis selanjutnya yang bisa Anda datangi untuk merayakan malam pergantian tahun adalah Kampung Sampireun, Garut. Meskipun letaknya sedikit jauh, dijamin Anda tidak akan menyesal begitu tiba di sana. Kampung Sampireun adalah resort yang didesain seperti pedesaan Sunda. Tempat ini memiliki beberapa bungalow yang terletak di atas danau. Untuk mencapai bungalow tersebut, Anda harus menyeberang danau menggunakan perahu. Pada malam pergantian tahun, Kampung Sampireun menawarkan banyak acara menarik, salah satunya adalah pertunjukkan musik dan api unggun. Untuk yang baru menikah, malam Tahun Baru Anda akan semakin romantis dengan adanya paket floating candle light dinner di atas rakit sambil menikmati pesta kembang api. Dijamin Tahun Baru Anda tidak akan terlupakan!

7.  Pantai Sawarna, Banten

Pantai Sawarna banten
suasana Ombak di Pantai Sawarna (Banten)

Pantai Sawarna yang terletak di Provinsi Banten tepatnya beberapa kilo meter dari daerah Cisolok perbatasan Kabupaten Sukabumi-Provinsi Banten. ini memiliki pasir putih dan udara segar. Di sini, Anda bisa menaiki jembatan gantung bersama pasangan. Anda juga bisa merayakan pergantian tahun yang romantis sambil menyalakan api unggun dan kembang api di tepi pantai. Barbeque party di pantai pasti menambah meriah malam Tahun Baru Anda. Tak jauh dari pantai, ada Tanjung Layar. Tanjung Layar adalah pantai yang dibentengi oleh dua karang besar berbentuk seperti layar, dengan barisan karang yang memanjang di depan pantai. Di sini, Anda bisa menikmati hari-hari di Tahun Baru sambil berendam dan berenang. Jika ingin menginap, Sawarna menyediakan resort yang bisa Anda sewa. Pesanlah jauh-jauh hari sebelum menginap karena biasanya kamar segera dipenuhi pengunjung sebelum Tahun Baru tiba.


Mungkin hanya itu yang bisa sampaikan pada Informasi 7 tempat wisata liburan tahun baru 2013 kali ini, semoga liburan anda menyenangkan dan mengasyikan bersama sanak keluarga serta pasangan anda. semoga Tahun Baru 2013 kali ini menjadi awal bagi kesuksesan kita semua. Semoga Bermanfaat.

Sobat baru saja membaca artikel dengan kategori Info dan berjudul 7 tempat wisata liburan tahun baru 2013 (terindah). Sobat bisa share artikel ini dengan URL http://berbagi-informasi-terbaru.blogspot.com/2012/12/7-tempat-wisata-liburan-tahun-baru-2013.html. Terima kasih!

Artikel Terkait

Description: 7 tempat wisata liburan tahun baru 2013 (terindah) Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: 7 tempat wisata liburan tahun baru 2013 (terindah) Unknown Creativoltz Updated at: 11.51